4 Keunggulan MacBook Pro M1, Laptop Terbaik Masa Kini


Gema1.com,
Dirilis pada akhir tahun 2020, MacBook Pro M1 berhasil memikat para pecinta produk Apple, terkhusus mereka yang menyukai performa yang cepat dan tahan banting dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berat.

 

MacBook Pro M1 menjadi salah satu produk keluaran Apple yang mana mencetak sejarah baru bagi perusahaan tersebut yang berani menghadirkan SoC custom ARM pada produknya, tidak lagi memakai prosesor Intel.

 

Adanya transisi pergantian ini tentunya bukanlah hal yang sepele pasalnya banyak sekali kebaruan khususnya dalam performa yang dipercaya memberikan yang terbaik sekaligus tercepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

 

Keunggulan MacBook Pro M1

Sejak awal perilisannya, MacBook ini telah banyak di review oleh penggiat gadget dan kebanyakan dari mereka memberikan informasi terkait pengalaman dalam memakai laptop ini. Hasilnya adalah memuaskan dan worth it untuk dimiliki terlebih bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan performa yang mendukung aktivitas editing.

 

Jika melihat di aplikasi e-commerce Blibli, MacBook Pro M1 dibanderol dengan harga mulai 29 juta untuk tipe dengan kapasitas mencapai 512 GB. Memang terbilang mahal, namun bagi Anda yang memang sudah menyiapkan budget untuk investasi kepada perangkat yang dapat mempermudah aktivitas Anda tentu sangatlah worth it.

 

Terlebih lagi, ada beberapa keunggulan pada MacBook Pro M1 yang tidak dimiliki oleh laptop lainnya. Penasaran apa saja kelebihan produk tersebut? Simak ulasan di bawah ini!

 

1.    Chipset Gahar

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh produk Apple ini adalah chipset yang tersemat pada produk terbarunya yakni pada MacBook M1.

 

Apple memutuskan untuk mengalihkan prosesor yang dimilikinya menjadi ARM buatan perusahaannya. Dengan menyelipkan chipset Apple M1, kemampuan perangkatnya pun dapat lebih memberikan performa yang lebih baik berkali-kali lipat ketika dioperasikan.

 

Walaupun tidak dapat dipungkiri, generasi MacBook sebelumnya yang menggunakan prosesor intel pun tetap gahar ketika digunakan untuk aktivitas ringan hingga berat, tergantung tipe MacBook yang digunakan. Namun dengan adanya Apple M1 ini, Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih kencang ketika beraktivitas menggunakan MacBook dengan chipset ini.

 

Apple M1 menawarkan 8 inti GPU, 4 buah Firestorm dengan klaster ini yang berperforma tinggi, serta 4 buah Ice Storm sebagai klaster inti yang memiliki ramah daya. 

 

Pada uji coba GeekBench 5, MacBook Pro M1 berhasil meraih skor 5925 sedangkan terdapat salah satu laptop lainnya yang memakai Intel Core i7 generasi 11 dan hanya mendapatkan skor 5084. Tentu MacBook Pro M1 memang layak untuk berdaya saing.

 

2.    Display Layar yang Berkualitas

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika hendak memilih laptop adalah seberapa ramahnya layar yang ditampilkan. Hal ini berguna agar mata yang menatap layar laptop tidak mudah merasa pegal akibat kelelahan ataupun cahaya yang dipancarkan dari laptop tersebut.

 

MacBook Pro M1 menawarkan layar retina display yang berukuran 13 inci sehingga tulisan yang ada pada layar perangkat bisa terlihat dengan baik dan jelas. Tidak hanya itu, berkat dukung teknologi P3 wide color gamut, layar MacBook Pro M1 memiliki akurasi warna yang begitu baik.

 

Gambar dan foto terlihat sangat nyata dan teknologi tersebut juga mengklaim bahwa dirinya dapat menampilan sekitar 25% lebih banyak warna dibandingkan sRGB.

 

3.    Anti Lelet

Masih berhubungan dengan poin pertama yakni memiliki chipset yang gahar menghasilkan sebuah MacBook Pro M1 diklaim sebagai laptop anti lelet. Laptop ini dinyatakan sebagai salah satu laptop terbaik di tahunnya, sebab memiliki kemampuan rendering pada aplikasi-aplikasi editing dengan sangat cepat.

 

Hal ini tentunya membuat para penggiat desain sangat menyukai tipe laptop ini karena dapat mempermudah mereka dalam melakukan aktivitas editing dan sebagainya. Ditambah dengan layar retina yang disuguhkan, tentu akan membuat penggiat desain tahan lama dan nyaman ketika melakukan kegiatan editing.

 

Oh iya, bagi Anda yang gemar melakukan multitasking dan menyukai kecepatan dalam melakukan hal-hal pada laptop Anda, laptop ini bisa menjadi pilihan walaupun Anda tidak berkecimpung di dunia editing sebab sangat mendukung kegiatan multitasking Anda, tidak ada masalah ketika membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu.

 

4.    Baterai Tahan Lama

Paling menyenangkan jika memiliki perangkat elektronik yang baterai yang tahan lama. Jadinya Anda tidak perlu repot-repot membawa charge jika hendak melakukan aktivitas menggunakan laptop dalam waktu yang sebentar.

 

Seri Apple M1 memiliki tingkat efisiensi yang lebih tajam dibandingkan versi intel, hal ini mempengaruhi pada penggunaan daya yang lebih hemat karena adanya prosesor yang mengusung teknologi neural processing sehingga membuat interaksi antar hardware jauh lebih cepat dan teroptimasi.

 

MacBook Pro diklaim memiliki daya tahan baterai mencapai 17 jam ketika digunakan untuk aktivitas internet secara wireless, 20 jam jika digunakan untuk pemutaran film di Apple TV.

 

Tentu sangat meningkat dibandingkan dengan versi sebelumnya yang hanya mampu bertahan 10 jam untuk aktivitas web nirkabel dan 10 jam untuk pemutaran film di Apple TV.

 

Nah itu dia tadi beberapa keunggulan yang dimiliki oleh MacBook Pro M1. Perihal harga memang terbilang sangat mahal apalagi jika disandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

 

Namun lagi-lagi jika sudah menyiapkan budget untuk perangkat terbaik, maka hal ini bukanlah masalah. Terlebih jika membelinya di Blibli, bisa saja mendapatkan potongan harga di waktu-waktu tertentu yang membuat harga MacBook Pro M1 lebih murah.

4 Keunggulan MacBook Pro M1, Laptop Terbaik Masa Kini 4 Keunggulan MacBook Pro M1, Laptop Terbaik Masa Kini Reviewed by Gema1.com on Desember 17, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Ads Inter Below The Post

Laporan

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-wlvSkBWGUW0/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAxU/6FpWSjn-h2o/s120-c/photo.jpg] Author Name [Gema1.Com] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]